Senin, 04 Februari 2019

Sejarah One Ok Rock

One ok rock Vektor Art
Awal di mulainya One Ok Rock bermula ketika Toru Yamashita, yang saat itu merupakan seorang siswa SMA berkeinginan untuk memulai sebuah band. Ia kemudian mengatakan kepada temannya Ryota Kohama, yang saat itu merupakan anggota dari grup tari hip hop (Heads) untuk mempelajari bass dan meminta Alex Onizawa untuk bergabung. Setelah menyaksikan Taka Morita tampil dalam sebuah band cover, Toru pun bersikeras mengajaknya bergabung. Drummer Tomoya Kanki telah bermain dengan mereka sejak tahun 2006, namun menjadi anggota resmi ketika mereka memulai debutnya pada tahun 2007.

Nama One Ok Rock sendiri berasal dari “one o’clock,” yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r’s dan l’s tak jauh berbeda, mereka merubah “o’clock” menjadi “o’crock” (atau “o’krock”) yang kemudian menjadi “ok rock”.

April 2007, Mereka merilis dua mini album indie dan meluncurkan single Naihi Shinsho sebagai debut mayor mereka, Tur ke seluruh negeri dilakukan setelah merilis album Zeitakubyo yang kemudian diikuti dua LP’s, Beam of Light dan Kanjou Effect di tahun 2008. Setelah Alex keluar dari band pada Mei 2009, Band merilis single “Kanzen Kankaku Dreamer” pada 3 Februari 2010 yang langsung masuk peringkat ke-9 dalam Chart Oricon. Mereka merilis album keempat berjudul “Niche Syndrome” pada 9 Juni 2010.

One Ok Rock mulai di kenal secara luas manakala salah satu lagunya yaitu The Beginning menjadi soundtrak dari film Rurouni Kenshin live action pada tahun 2012, yang memenangkan dua penghargaan sekaligus dari MTV Video Music Awards Japan dan Space Shower Music Video Award. Band One Ok Rock yang albumnya di produseri oleh John Feldmann, yang juga memproduseri Panic! at the Disco, 5 Seconds of Summer, The Used dan lain-lain, sejauh ini telah merilis beberapa album antara lain:


- Zeitakubyō (2007)
- Beam of Light (2008)
- Kanjō Effect (2008)
- Niche Syndrome (2010)
- Zankyo Reference (2011)
- Jinsei×Boku= (2013)
- 35XXXV (2015)
- Ambitions (2017)
- Skyfall (Mini Album) (2017)
- Eye of the Strom (2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar